Di Petahunan Banyumas, Danrem 071 Wijaya Kusuma Disambut Hangat Makanan Ala Pedesaan

Banyumas – Mengakhiri kunjungannya ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk memantau tiga sasaran fisik utama TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan, S.I.P, menerima sambutan hangat dari pemerintah desa setempat, yaitu makan siang ala pedesaan dengan pemandangan Curug Nangga.

Tampak Danrem didampingi Dansatgas TMMD Reguler Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Camat Pekuncen Parsono, S. Sos, M.Si, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, Kapolsek Pekuncen AKP Embar Yuliono, SH, Ws. Kasiter Korem 071/WK Mayor (K) Cba. Roro Sri Harjani, EDA, S.Sos, Kepala Penerangan Korem 071/WK Kapten Infanteri Susilo Prasetiyo, dan Kepala Desa Petahunan Rohmat Fadli. Senin (6/7/2020).

Di warung milik Khamriati (33), warga setempat RT. 05 RW. 03, yang mendirikan warung di Bukit Munggang, di samping jalan TMMD yang sedang dibangun menuju obyek wisata air terjun bertingkat tujuh itu, Danrem disajikan sejumlah menu yakni sebakul nasi, urap, mendoan, ikan wader goreng, cimplung, buah jeruk, teh hangat dan kelapa muda.

Dwi Lagan mengapresiasi Ibu-ibu PKK dan PKH Petahunan karena memberinya menu sangat sehat dengan sedikit lemak dan kolesterol.

Disampaikan Kades Petahunan, Rohmat Fadli, penyambutan itu merupakan bentuk ucapan terima kasih atas pembangunan infrastruktur umum dan juga pembangunan non fisik (penyuluhan/sosialisasi) yang sangat berguna untuk meningkatkan SDM warganya.

“Jalan beton 1,8 kilometer yang sedang dibangun ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat petani dan kemajuan wisata Curug Nangga. Untuk itulah saya mewakili seluruh masyarakat Petahunan mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya mengapresiasi.

Ditambahkannya, untuk itulah masyarakatnya sangat menyambut baik dan antusias untuk membantu TNI menyelesaikan pengecoran jalan selebar 3,7 meter itu.

Buktinya adalah ibu-ibu dan anak-anak juga ikut terjun ke lapangan walaupun tidak diwajibkan pihaknya. Pendim Bms.

Sharing is caring!