Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas, TNI dan Masyarakat Seperti Semut

Banyumas – Kerja keras, kerja serius dan kerja cepat, adalah apa yang diperlihatkan oleh puluhan anggota masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, dalam pengecoran jalan 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter. Selasa (30/6/2020).

Di jalan yang menjadi sasaran utama TMMD Reguler ini, hampir terlihat tanpa celah, dimana masyarakat kini mewarnai puluhan anggota TNI untuk mengejar target penyelesaian jalan sebelum TMMD ditutup akhir bulan depan (29/7).

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infantri Subandi menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan semangat kerja para anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat setempat.

“Kita berharap semangat kerja masyarakat terus terjaga walaupun sekarang banyak tenaga baru dari TNI Satgas,” ucapnya.

Ditanya apakah keterlibatan warga cukup, Subandi menyatakan tetap perlu ditambah, terutama peralatan kerja yang tak sebanding dengan jumlah pekerja.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan Dansatgas dan pihak desa setempat untuk mencarikan solusi keterbatasan alat kerja berupa molen, gerobak sorong dan sekop,” tandasnya.

Subandi juga menghimbau warga setempat yang mayoritas petani, agar membawa cangkul masing-masing saat kerja bakti. Pendim Bms.

Sharing is caring!