Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas, Ngecor Jalan Diiringi Musik

Banyumas – Bagi si kembar anggota grup kesenian Tek-tek Tunggul Wulung Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, yaitu Yoyon Septiana (20) dan Yoyon Septiawan (20), bisa mendarmabaktikan keahlian seni untuk menghibur anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan masyarakat setempat di pengecoran jalan, adalah kepuasan batin.

Di setiap kesempatan, kedua pemegang bass drum dalam grup keseniannya, juga memainkan lagu-lagu perjuangan untuk membakar semangat TNI dan warga agar lebih giat lagi melakukan pengecoran jalan 200 meter tersisa dari 1,8 kilometer.

Dijelaskan Pelda Daryitno, Babinsa Tumiyang, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, selaku koordinator dan pembina grup kesenian tersebut, apa yang mereka lakukan adalah untuk menyalurkan hobi sekaligus menghibur para pekerja pembangunan jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu.

“Kami juga mengikuti pergerakan pengecoran jalan saat pekerjaan mulai memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir, mulai dari titik 1,3 kilometer jalan,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, bernain music tradisional itu mereka lakukan karena pekerjaan sudah memasuki medan datar dan mendekati garis finish. Pasalnya, sebelumnya mereka juga terjun membantu pekerjaan pengecoran jalan baik siang maupun malam.

Dirinya berharap, apa yang mereka lakukan dapat membuat suasana kerja lebih menyenangkan melalui melodi, sambil melestarikan kearifan lokal Banyumasan. Pendim Bms.

Sharing is caring!