Danrem 071 Wijaya Kusuma Cek Langsung Capaian Jalan TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) program TMMD di jajaran Korem 071 Wijaya Kusuma (9 Kodim), berkunjung ke lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Senin (6/7/2020).

Secara khusus Danrem mengecek sasaran utama TMMD Reguler yaitu pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, dimana pada hari ketujuh pelaksanaan tercapai 600 meter.

”Kunjungan ke lokasi TMMD Reguler Kodim Banyumas ini untuk memastikan hasil pekerjaan yang telah dilakukan dan sedang dilakukan sebagai pertanggungjawaban kepada Pangdam IV Diponegoro dan masyarakat Desa Petahunan,” ungkapnya.

Melihat kualitas jalan beton setebal 20 centimeter tersebut, Dwi Lagan menyatakan puas. Namun melihat progres panjang tersebut, dirinya menegaskan kepada Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, agar ditingkatkan lagi karena waktu pelaksanaan tinggal 22 hari efektif kerja, sebelum program ditutup 29 Juli 2020 ini.

“Saya tetap optimis, di sisa waktu TMMD Reguler, target utama pembangunan jalan 1,8 kilometer akan selesai tepat waktu, karena bantuan seluruh pihak, khususnya masyarakat Petahunan kepada TNI, sangat luar biasa,” imbuhnya mengapresiasi.

Dwi Lagan juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Petahunan, agar tetap ikhlas dan tidak mengendorkan semangat kerja dalam membantu Satgas TMMD.

Dalam kesempatan itu juga, Danrem juga melihat hasil pembangunan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, 3 unit gorong-gorong, dan juga sejumlah talud untuk mengawetkan jalan tersebut.

“Jalan ini akan layak sebagai akses usaha tani masyarakat setempat dan juga akses kendaraan bermotor untuk menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” tandasnya.

Sementara disampaikan Dansatgas TMMD Reguler, walaupun tidak terprogram namun pembangunan sejumlah talud di titik rawan longsor, tetap dilakukan sebagai penunjang penguatan jalan beton.

Dibenarkannya, masyarakat setempat sangat gigih membantu TNI baik siang maupun saat lembur malam. Termasuk Polri, sejumlah Ormas, dan bahkan ibu-ibu maupun anak-anak, yang setiap harinya ikut nyengkuyung pekerjaan.

Turut mendampingi, WS. Kasiter Korem 071/WK Mayor Cba. Roro Harjani, perwakilan OPD terkait, Forkopimcam Pekuncen, dan juga Kepala Desa Petahunan Rohmat Fadli. Pendim Bms.

Sharing is caring!