Danramil Karangpucung : Hanya Dua Warna Yang Dikibarkan, Merah Putih

Cilacap – Jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, anggota Koramil 15/Karangpucung ramaikan suasana Makoramil 15/Karangpucung dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul Merah Putih, Selasa (28/7).

Pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih dipasang di halaman depan dan samping Makoramil.

Bertempat di Makoramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Umar Juhepa Danramil 15/Karangpucung menekankan kepada anggotanya hanya bendera dan umbul-umbul yang berwarna Merah Putih saja yang dipasang saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hal ini untuk mengingatkan kembali bagaimana para pejuang kita dulu yang bertaruh nyawa merebut kemerdekaan dan demi mengibarkan Bendera Merah Putih, lalu kenapa setiap peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ada warna bendera lain yang dikibarkan?”terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “Ini bangsa kita, Negara kita yang merdeka karena hasil perjuangan, menumpahkan darah dan mengorbankan banyak nyawa dan pejuang kita, bukan hasil pemberian!”tegas Danramil.

“Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia hanya dua warna yang dikibarkan, MERAH PUTIH”tegas Danramil.

Pada kesempatan yang sama Danramil memerintahkan kepada para Babinsa agar mensosialisasikan hal tersebut kepada seluruh kalangan baik dinas/insntansi maupun kalangan masyarakat. Pendim Clp.

Sharing is caring!