Dandim Tinjau Perkembangan Bedah Rumah Kedua Nenek Tuna Netra

Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos meninjau bedah rumah kedua nenek tuna netra Ratinem (72) dan saminem (75) yang sudah mencapai 40 persen di dampingi Danramil 08/Purwanegara Kapten Arh Rahmun dan Kades Pucungbedug di Dukuh Lempong Rt 05/01 desa Pucungbedug Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. Rabu (15/07).

“Mengetahui itu di Desa Pucungbedug ada dua nenek yang berstatus tuna netra dengan kondisi rumah yang sangat tua yang membutuhkan roboh dan perlu perbaikan, Saya perintahkan Danramil untuk memeriksa informasi kepek dan lokasi sekira Dua Minggu yang lalu sebagai betul keberadaan” ucap Dandim.

Sebagai wujud kepedulian kita dengan mengetahui kedua nenek moyang yang semuanya tuna netra, kita prihatin, kita mendatangi dan mengecek ke lokasi, kita memberikan sembako dan tali terima kasih juga akan membantu membangun kembali yang parah dan sulit berat. Mereka bagian dari kita dan semua masyarakat memutuskan untuk membantu dengan komponen yang ada, selain membantu sembako juga materi.

“Saya harap kita semua bersama masyarakat yang ada di sini membantu dan anggota Kodim juga membantu agar pembangunan cepat selesai, dengan kondisi saudara kita yang tidak bisa melihat pendengarannya agak kurang, mereka bisa menikmati paling tidak tempat yang pantas di masa tua mereka”, imbuh Letkol Lopes.

Kepala Desa Pucungbedug Wahirin “Saya meminta banyak terima kasih atas bantuan dari Komandan Kodim dan dari donatur serta masyarakat serta peran Babinsa sangat mendukung dan selalu aktif dalam kegiatan di desa”, jelasnya. (Pendimbna).

Sharing is caring!