Cegah Covid-19, Aparat Gabungan Kecamatan Nusawungu Razia dan Swab Para Pendatang di Wilayah Perbatasan

Cilacap – Cegah masuknya wabah Corona dari wilayah lain, Aparat Gabungan TNI Polri dan Instansi terkait Kabupaten Cilacap terus melakukan razia di sejumlah wilayah perbatasan. Salah satunya di perbatasan Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Senin (27/7/20).

Bertempat di Pos Pantau Penjaringan Cegah Covid -19 Perbatasan Desa Jetis, aparat gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Kecamatan, Dishub, PMI, BPBD, Satpol PP, Tenaga Medis dari Puskesmas, Pramuka dan Relawan, selain melaksanakan pemantauan arus lalu lintas Jalan Raya Jetis juga melakukan Operasi masker kepada warga masyarakat yang melintas wilayah perbatasan. Bahkan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Swab kepada perwakilan pengendara yang melintas perbatasan.

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 70 kendaraan berhasil di periksa diantaranya 14 unit Sepeda Motor, 1 unit Minibus, 24 Mobil Truk/Pick Up, 31 Unit Mobil Pribadi, dan 9 unit kendaraan putar balik. Para penumpangnya pun diperiksa surat surat kendaraan dan kelengkapannya. Dari 257 orang yang di razia, 20 orang diantaranya mengikuti Swab yabg dilakukan Tim Medis Puskesmas Nusawungu. Dari pemeriksaan Swab tersebut, 20 orang yang diperiksa dinyatakan negatif. Pendim Clp.

Sharing is caring!