BST Tahap 3 Mulai Dikucurkan di Desa Bakulan

PURBALINGGA__salah satu kebijakan pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19 adalah dengan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah khususnya untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 Desa Bakulan saat ini sudah memasuki tahap ke-3, dengan mengambil tempat di Balai Desa Bakulan Kecamatan Kemangkon bantuan didistribusikan oleh pemerintah melalui petugas dari PT Pos Indonesia (13/7/2020).

Disampaikan oleh Suyatmi Kades Bakulan, jumlah penerima manfaat sebanyak 139 KK.

” Distribusi bantuan sudah memasuki tahap ke-3 kepada 139 KK dengan perincian 113 KK dibayarkan tunai sedangkan 26 KK lainnya ditransfer melalui rekening, diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat terbantukan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini selanjutnya dapat menggunakan bantuan ini dengan skala prioritas kebutuhan,” terangnya.

Di tempat yang sama Serma Heri Cipta selaku Babinsa Bakulan dari Koramil 06/Kemangkon menuturkan,” kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan distribusi bantuan sekaligus juga sebagai pengawas protokol kesehatan mencegah Covid-19. Kegiatan distribusi bantuan ini dilaksanakan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat agar kita semua aman dari ancaman Covid-19,” tuturnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!