Bersiap Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Kecamatan Karanganyar Lakukan Razia Masker

PURBALINGGA–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Karanganyar yang terdiri dari TNI, Polri, petugas Satpol PP Kecamatan Karanganyar beserta unsur pendukung lainnya melakukan razia masker di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga (28/07/2020).

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan apel seluruh petugas yang terlibat. Apel dipimpin oleh Daramil 12/Karanganyar Kapten Inf Suhadi.

Diingatkan Danramil saat mengambil apel kepada seluruh petugas yang akan melaksanakan razia untuk wajib melaksanakan protokol kesehatan saat pelaksanaan razia.

” Semua petugas juga wajib melaksanakan protokol kesehatan diri dengan menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang yang akan dirazia, hal ini selain sebagai safety diri tentunya juga sebagai contoh kepada masyarakat yang akan dirazia,” tegasnya.

Dalam operasi ini, didapati sebanyak 30 masyarakat yang belum patuh terhadap penggunaan masker terutama pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan beralasan lupa atau terburu-buru saat ditegur petugas.

” Bagi masyarakat yang terkena razia karena tidak manggunakan masker saat operasi, oleh petugas dikumpulkan kemudian diberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana cara memutus penyebarannya. Mereka juga diimbau untuk selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan,” imbuh Danramil.

Di tempat yang sama Camat Karanganyar Pratomo Adipraji menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan abai terhadap protokol kesehatan. Padahal saat ini, pandemi Covid-19 masih terjadi dan mengancam kesehatan banyak orang. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu.

“Kita tidak bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” ujarnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!