Babinsa Koramil 14/Madukara Pelopori Kegiatan Jum’at Bersih

Banjarnegara – Anggota Koramil 14/Madukara Kodim 0704/Banjarnegara, Pelda Ahmadin bersama anggota Koramil 14/Madukara melaksanakan kegiatan pemeliharaan lingkungan dengan membersihkan bahu jalan secara rutin setiap hari jum’at, Jum’at (17/7/20).

Dalam rangka upaya membiasakan hidup bersih dan sehat dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi situasi New Normal di wilayah Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara Babinsa pelopori kegiatan TP PKK adakan bersih bersih lingkungan Desa Kutayasa Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh TP PKK bersama Babinsa Koramil 14/Madukara Pelda Ahmadin dan warga masyarakat, yang melaksanakan kerja bakti Jumat Bersih dengan sasaran bahu jalan dan trotoar desa Kutayasa serta lingkungan di sekitar balai desa.

Menurut Babinsa Pelda Ahmadin, kerja bakti Jumat Bersih tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak dahulu, namun akhir-akhir ini terhenti dikarenakan dengan adanya Covid 19 untuk tetap dirumah dan jaga jarak dan kini situasi sudah New Normal maka digiatkan kembali dan disetujui oleh Kepala Desa, bahkan di sela sela.kegiatan tersebut kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi oleh masyarakat terkait dengan New Normal” ucap Pelda Ahmadin.

Komandan Koramil 14/Madukara Kapten Inf Koko Suwarko menyampaikan kegiatan tersebut “hal tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa untuk selalu dekat dan membantu masyarakat, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dalam mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan, dalam membantu percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjarnegara”,. ungkapnya.(Pendimbna).

Sharing is caring!