Babinsa Bersama Perangkat Desa dan Mahasiswa KKN Cegah Penyebaran Covid-19

PURBALINGGA- Sampai saat ini ancaman virus corona masih ada di sekitar kita. Dalam rangka menekan dan mencegah penyebarannya, Babinsa Koramil 05/Bukateja Serda Sunarman bersama Perangkat Desa Kedungjati dan KKN UMP Purwokerto serta KKN IAIN Purbalingga membagikan masker secara gratis kepada warga Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (21/07/2020).

Pembagian masker tersebut adalah merupakan bentuk nyata kepedulian kepada sesama dan peran aktif dalam mencegah dan menekan penyebaran virus Corona.

Pembagian masker bagi warga masyarakat dilakukan dengan datang ke rumah warga dan dengan cara menghentikan warga yang saat melintas di jalan tidak menggunakan masker.

Disampaikan Kades Kedungjati H Suwondo, ” pembagian masker gratis ini sengaja untuk dibagikan kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona yang semakin mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatannya Babinsa Kedungjati Serda Sunarman juga turut mengimbau kepada masyarakat di wilayah desa binaannya agar selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona (COVID-19),” harapnya.

Salah satu mahasiswa KKN juga tak lupa mngingatkan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar kekebalan tubuh menjadi kuat sehingga tubuh dapat menangkal berbagai penyakit.(Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!