Amankan Penyaluran BLT DD Tahap III dan BANSUS, Danramil Karangpucung Turunkan Para Babinsanya

Cilacap – Sebagai bentuk dukungan dalam kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III, Danramil 15/Karangpucung beserta Babinsa jajarannya, turun langsung dalam mengawal penyaluran Bantuan dari pemerintah tersebut bertempat di masing-masing Balai Desa se Kecamatan Karangpucung, Rabu (15/7/20).

Penyaluran BLT DD Tahap III kali ini dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Khusus (Bansus) yang disalurkan melalui Bank Jateng. Terkait hal tersebut Danramil 15 Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa menekankan kepada para Babinsa agar dalam proses penyaluran kedua bantuan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kehadiran Babinsanya dalam proses pembagian BLT-DD Tahap III bagi masyarakat terdampak Covid-19 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kelancaran sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

Danramil juga menegaskan agar Babinsa senantiasa bersinergi dengan pemerintahan Desa dan dinas instansi terkait untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol.

Sejumlah 2.499 keluarga penerima manfaat BLT DD Tahap III dan 158 keluarga penerima manfaat Bantuan Khusus hari ini rampung diterimakan. Beberapa keluarga penerima manfaat terpaksa tidak bisa menerima BLT DD Tahap III karena penerimaan sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain atau dobel. Sehingga bantuan dialihkan kepada masyarakat yang lebih berhak dan belum pernah menerima bantuan apapun.

“Keputusan ini sudah merupakan kesepakatan dari hasil musyawarah dan masyarakat sudah mengetahui dan menerima, sehingga penyaluran BLT DD Tahap III dan Bantuan Khusus hari dapat berjalan dengan aman dan lancar,”tutup Danramil. Pendim Bms.

Sharing is caring!