Akan Dibuat Film Ngapak Pendek di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Dalam mempublikasikan segala bentuk kegiatan pembangunan lintas sektoral/instansi di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui TMMD Reguler 108, Kodim 0701 Banyumas mendapatkan bantuan dari para youtuber Koplak Story Production atau Pitoe Official Multimedia, dari Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Tampak Pasi Ops Kodim Banyumas, Lettu Infanteri Nurkolis, melaksanakan koordinasi teknis tentang mekanisme TMMD kepada Gayuh dan Ucup, yang merupakan creator pembuat film Babinsa Ngapak Banyumas (Bapakmas), dan juga film pendek ngapak lainnya seperti film ngapak Banyumas, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, dan Tegal. Rabu (1/7/2020).

“Saya menjelaskan singkat tentang apa itu TMMD Reguler, tujuannya, dan komponen yang terlibat dalam pelaksanaannya, sebagai gambaran singkat pembuatan film ngapak bertajuk TMMD di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen,” ujar Lettu Nurkolis.

Sementara disampaikan Ucup atau yang terkenal dengan nama tokoh Bontot menyatakan, pembuatan film pendek ngapak Banyumas di lokasi TMMD bertjuan untuk memperkanalkan apa saja yang dilakukan TNI dan segenap unsur di Banyumas dalam membangun kesejahteraan masyarakat Desa Petahunan baik di infrastruktur maupun non fisik.

Tim creator tersebut juga akan beruapaya lebih memperkenalkan potensi obyek wisata yang dimiliki Desa Petahunan, yaitu air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga” dan juga Watu Kumpul, yaitu wisata pemandangan alam perbukitan. Pendim Bms.

Sharing is caring!