Rombongan Pasukan Yonif 405 Tiba di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Puluhan anggota TNI dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, dari Wangon, Kabupaten Banyumas, juga telah tiba di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tepat di hari pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Selasa pagi (30/6/2020).

Setelah melaksanakan transit sementara, rombongan langsung menuju tempat pemusatan tinggal pasukan untuk 30 hari ke depan di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir.

Telah menunggu sebelumnya, para anggota dari Lanud Wirasaba, Kabupaten Purbalingga sebanyak 7 orang.

Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, “Rombongan dari Yonif 405 telah datang dan kita arahkan ke ruang kelas yang telah ditentukan. Namun sebelumnya mereka melaksanakan protap kesehatan, yaitu cuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kedatangan mereka jelas akan mempercepat pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, sebagai sasaran fisik pokok program.

Selain melakukan pembangunan fisik sesuai yang diprogramkan, mereka juga akan melakukan sejumlah kegiatan di luar TMMD yaitu berbaur dengan masyarakat setempat.

“Setelah melaksanakan pengecekan dan sarapan pagi, mereka langsung kita sebar ke lokasi pekerjaan,” pungkas Subandi. Pendim Bms.

Sharing is caring!