Pasukan Satgas TMMD Reguler Banyumas Makan Nasi Dibungkus

Banyumas – Resmi bertugas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, nasi bungkus adalah menu sarapan bagi para anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, selama 30 hari kedepan.

Tampak puluhan anggota Satgas dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, melaksanakan sarapan bagi di tempat tinggal pemusatan yaitu di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, Desa Petahunan. Selasa (30/6/2020).

Disampaikan Dan SST Yonif 405 Surya Kusuma, Letda Chb. Heru Setiawan, nasi bungkus merupakan menu yang sangat akrab bagi prajurit di tempat-tempat latihan atau penugasan.

“Sarapan yang dibungkus sangat efisien dalam menghemat waktu persiapan apel pagi. Selesai makan bungkusnya dikumpulkan dan dibuang di tempat sampah,” ucapnya.

Menurutnya juga, hal itu akan berbeda jika di tempat tugas, prajurit makan menggunakan piring, sendok dan gelas, sehingga harus bersih-bersih setelah makan dan minum.

Ditambahkannya, dengan dibungkus maka anggota yang belum sempat makan dapat dibawa langsung ke lokasi kerja, dan juga dengan dibungkus maka saat jadwal makan siang juga memudahkan saat harus diantar langsung ke lokasi kerja.

Untuk diketahui, makanan para anggota Satgas TMMD ini dimasakkan oleh Ibu-ibu PKK Desa Petahunan yang bersumber dari ULP (Uang Lauk Pauk) yang diserahkan para anggota Satgas tersebut. Pendim Bms.

Sharing is caring!