Bupati Banyumas Resmi Membuka TMMD Reguler 108 Dengan Sederhana dan Doa

Banyumas – Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, secara resmi membuka program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dengan sasaran pembangunan yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selasa (30/6/2020).

Situasional kewaspadaan penyebaran covid-19, menjadikan ceremonial secara besar-besaran yaitu upacara pembukaan TMMD Reguler ditiadakan, diganti dengan penyerahan naskah TMMD Reguler 108 Banyumas dari Bupati kepada Dansatgas TMMD atau Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, di Pendopo Sipanji, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyumas mengatakan bahwa, dengan ditiadakannya acara besar-besaran yang dilakukan di Desa Petahunan, maka semua itu harus disikapi secara positif.

“Dengan acara yang disederhanakan ini, tentunya tidak akan mengurangi makna dari TMMD itu sendiri, yaitu pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dan juga sinergitas antara Pemda, TNI-Polri, dan juga pihak lainnya,” ucapnya.

Menurutnya juga, hikmah dibalik himbauan Pemerintah Pusat untuk membatasi pertemuan skala besar dan kebijakan selaku kepala daerah, menjadikan Satgas TMMD Reguler langsung bisa fokus untuk langsung melaksanakan pembangunan fisik dan segera disusul non fisik.

Achmad Husein juga mengapresiasi peran TNI dalam memprakarsai berbagai kegiatan yang membuat bergeraknya ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Pandemi tidak hanya menghancurkan kesehatan tetapi juga perekonomian masyarakat. Kita berterima kasih kepada TNI, karena terus memberikan contoh yang baik yaitu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun,” tandasnya.

Tak lupa Bupati mengajak seluruh hadirin untuk memaksimalkan doa agar pandemi covid-19 segera terangkat dari bumi Banyumas khususnya dan Indonesia umumnya. Pendim Bms.

Sharing is caring!