Bersih Dan Terawat Serta Surat Berkendaran Lengkap, Kodim 0702/Purbalingga Bakal Berikan Penghargaan Kepada Pemegang Kendaraan Dinas

PURBALINGGA – Sesuai dengan Instruksi Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han, pagi ini Selasa (2/6/2020) Satuan Kodim 0702/Purbalingga menggelar apel pengecekan kendaraan dinas anggota Kodim, dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Saeroji yang bertempat di Lapangan Apel Makodim Jalan S. Parman No 1 Purbalingga.

Sebelum dilakukan pengecekan Kasdim Mayor Inf Saeroji menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan berkendaraan bermotor helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujar Kasdim.

Selain dari pada itu bagi pemilik kendaran yang memenuhi kriteria seperti kebersihan dan kerapian kendaraan serta kelengkapan surat surat berkendaraan nantinya akan diberikan Reward dan punishment oleh Dandim 0702/Purbalingga, tuturnya.

“apabila didalam pengecekan terdapat kendaraan yang tidak memiliki kriteria tersebut diatas nantinya akan diberikan sangsi berupa penarikan kendaraan dinas yang dipakai dan tidak diberikan inventarisir kendaraan lagi oleh satuan, pungkasnya. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!