Asah Ketangkasan,Kodim Tegal Latihan Menembak Terapkan Protokol Kesehatan

Tegal – Asah ketangkasan anggota, Kodim 0712/Tegal menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2020 di lapangan tembak Yonif 407/Padmakusuma Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Kegiatan menmbak diikuti 90 orang anggota dengan Komandan latihan Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro yang akan dilaksanakan selama dua hari guna untuk member kesempatan kepada anggota yang melaksanakan dinas dalam,Selasa (02/06)

Latihan menembak yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim Tegal,juga tidak terlepas dari protokol Kesehatan guna cegah Pandemi Covid-19.

Sebelum melaksanakan menembak seluruh anggota diambil oleh Komandan Latihan dan Paso Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Sinai Sukmono Aji untuk membertikan penekanan sebelum dan sesudah melaksanakan agar selalu melaksanakan pengecekan personil dan materil serta tindakan keamanan

Pasiops Kodim 0712/Tegal mengatakan bahwa, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

Latihan menembak senjata ringan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan tujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulan diharapkan ketajaman semakin terasah, ” katanya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil Kodim 0712/Tegal. Untuk itu, seluruh anggota Staf Kodim beserta Koramil jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan ini secara berkala.”jelasnya

Diharapkan nilainya dapat maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak. Terlebih Anggota Kodim Tegal yang mayoritas dari satuan tempur hendaknya memiliki keterampilan menembak yang baik. Diharapkan praktiknya juga berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan, ”harapnya.

Sementara itu,Komandan Latihan (Danlat) Danramil 16/Margasari juga mengatakan.”bahwa kegiatan menembak ini dengan tujuan untuk memelihara kemampuan dan ketrampilan menembak anggota Kodim Tegal untuk mendukung tugas pokok TNI,”ujarnya

Tidak lupa Kapten Inf Agus Kuntoro juga memberikan penekanan agar seluruh anggota yang melaksanakan menembak untuk mempedomani aturan dan tata cara menembak yang benar serta utamakan faktor keamanan. Tegasnya. Pendim Tgl.

Sharing is caring!