Warga Kecamatan Kutasari Dihebohkan Isu Pocong

PURBALINGGA__Sejumlah Desa di Kecamatan, Kutasari diresahkan dengan konon adanya teror pocong serta pelemparan batu ke atap rumah warga.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu Kepala Desa di Kecamatan Kutasari saat dikonfirmasi oleh Tim liputan Pendim 0702/Purbalingga.

“Betul pak, menurut laporan warga kami katanya ada pocong dan melempari rumah dengan batu, namun saat dilacak warga tidak menemui apa-apa,” kata Kepala Desa Candinata, Sukardi, (28/5/2020).

Sukardi menuturkan,” setelah adanya kejadian, warga aktif melakukan penjagaan di setiap sudut desa setiap malam.

“Ada yang menjaga di kebun, pinggir jalan bahkan ada yang berjaga di sekitar kuburan,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md mengatakan,” kami bersama Babinsa Candinata Sertu Subardi telah mengecek dan meminta keterangan ke sejumlah warga yang konon melihat langsung adanya teror itu.

“Saat ditanya warga memberikan keterangan yang sulit untuk dibuktikan Secara ilmiah karena tidak ada bekas jejak atau batu yang konon dileparkan ke rumah termasuk dampak dari pelemparan batu tersebut, jadi belum bisa dibuktikan itu merupakan teror pocong, bisa jadi pelaku kejahatan,” terangnya.

Ditambahkan Danramil,” adanya kejadian tersebut patroli terus diintensifkan baik oleh Koramil, Polsek maupun masyarakat di Kecamatan Kutasari, kita bersama polsek belum bisa berspekulasi tentang adanya informasi kejadian ini, karena sampai dengan saat ini belum ada pembuktian secara fisik jadi kemungkinan masih hanya sekedar isu atau hoak,” pungkasnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!