TIM GABUNGAN POSKO COVID – 19 SOKARAJA LAKUKAN PEMERIKSAAN ORANG DI KENDARAN UMUM

Spkaraja – Tim Gabungan Posko Covid – 19 Kec. Sokaraja yang terdiri TNI-Polri, Dishub, SatpolPP, Pemdes, Linmas, Dinas Kesehatan dan BPBD melakukan pemeriksaan orang di kendaraan umum yang melintasi daerah perbatasan Kec. Sokaraja Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Purbalingga guna mencegah penyebaran cirus corona melalui kendaraan umum.. Jumat (01/05/2020).

“Penumpang di kendaraan umum yang melintas sudah mulai kami periksa, untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid – 19,” ujar Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Ruswanto..

Danramil mengatakan, sejak Posco terpadu pemantauan Covid – 19 dibentuk, TNI – Polri dan beberapa instansi terkait langsung melakukan pemantauan dan pengecekan di lokasi.

Pada Jumat (01/05/2020) berdasarkan catatan Posko terpadu pemantauan Covid-19 di Posko Terpadi Eks. Pabrik Kayu Lapis Desa Banjarsari Kidul Kec. Sokaraja Kabupaten Banyumas telah memeriksa 63 buah mobil pribadi, Truk 7 buah, Elf/travel 1 buah, Bus 2 buah dan motor sebanyak 115 buah. Jumlah orang yang diperiksa 295 orang, dengan rata-rata suhu 36,5 (normal).

Dalam kesempatan ini, Danramil juga memberi pemahaman kepada pengemudi tentang penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan corona, seperti atur jarak duduk, wajib mengenakan masker, dan senantiasa membersihkan diri sesampainya di tempat tujuan.

“Kegiatan ini dilaksnaan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran penularan virus Covid – 19 keluar dari suatu wilayah/daerah. Karena tidak menutup kemungkinan penyebab virus corona dari penumpang yang melakukan perjalanan jauh dari suatu daerah yang sudah terpapar virus Covid – 19 ke suatu daerah lain,” pungkas Danramil. (Koramil 04/Sokaraja)

Sharing is caring!