Patroli Sisir Wilayah Kota Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

PURBALINGGA__Jajaran Kodim 0702/Purbalingga melalui Peleton Siaganya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat terbebas dari ancaman Virus Corona yang penularannya sangat cepat.
Sosialisasi ini dilakukan secara persuasif dan humanis seperti yang dilaksanakan hari ini, (30/5/2020).

Patroli menyisir beberapa tempat yang ada di wilayah kota khususnya yang selalu menjadi pusat keramaian berkumpul masyarakat seperti Gor Goentoer Darjono, Taman Kota maupun Purbalingga Food Centre.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko mengungkapkan,” sosialisasi secara terus menerus harus dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat khususnya di wilayah Kota yang seolah belum sadar dengan situasi wabah Virus Corona. Kita minta kepada anggota kita untuk menjelaskan dengan kalimat yang mudah dipahami dan diberi penjelasan betapa bahayanya virus ini jika tidak mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Pasi Operasi juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak di luar. Tetap lakukan Physical distancing atau jaga jarak minimal 1-3 M selama masa pandemi ini amat sangat penting untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona. Makanya kita minta tetap di rumah, jangan berkumpul dengan banyak orang atau bepergian keluar kota selama wabah ini. Tolong bantu kami dan para petugas lainnya dengan cukup di rumah saja,” tandasnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!