PANDEMI COVID – 19 BELUM BERAKHIR, BABINSA GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Kedungbanteng – Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Bahkan korban yang terjangkit virus terus bertambah setiap harinya. Untuk itu, Babinsa Desa Kutaliman Koramil 24/Kedungbanteng Serka Sunarwanto bersama Babinkamtibmas dan perangkat Desa gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan ibadah di rumah saja selama bulan suci Ramadhan. Jumat (01/05/2020).

Melalui Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa gencar mendatangi para takmir masjid tentang pelaksanaan sholat Jumat di ganti sholat Dhuhur di rumah masing masing, yang bertujuan untuk mencegah penularan virus covid 19, Jumat (01/05/2020).

Kali ini Babinsa memberikan Himbauan di masjid Rodolrul Anur dan masjid Darussalam Desa Kutaliman.
Sesuai dengan maklumat Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, Tentang Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M dalam Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam maklumat tersebut disebutkan bahwa masyarakat dihimbau untuk melaksanakan ibadah shalat Tarawih dan Shalat Jum’at diganti dengan Shalat Dhuhur di rumah masing-masing. (Koramil 24/Kedungbanteng)

Sharing is caring!