Perang Lawan Corona, Kodim Cilacap Gelar Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Cilacap-Menyikapi perkembangan terkini, adanya upaya pemerintah yang sedang gencar menghadapi pandemi Covid-19, kondisi ini tak bisa dipandang sebelah mata, karena nyatanya virus ini berpotensi mengancam stabilitas negara.

Sudah saatnya TNI turun membantu kesulitan rakyat, dan sudah saatnya melawan spektrum ancaman yang membahayakan masyarakat. Upaya terbaik adalah dengan aksi nyata bukan berpangku tangan. Terkait hal tersebut Kodim 0703 Cilacap melalui Gugus Tugas Covid-19 terus berjuang untuk mencegah penyebaran penularan virus ini.

Sejak awal Kodim 0703 Cilacap selalu mendukung Pemerintah Daerah bersama seluruh unsur yang ada, untuk melakukan tindakan pencegahan. Berbagai upaya penanganan untuk memutus mata rantai Covid-19 sudah dilakukan, salah satunya dengan mencipatakan fasilitas sanitasi dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, Kodim 0703 Cilacap bersinergi dengan Polres Cilacap menggelar aksi yang berskala besar dengan memotori semua komponen yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap untuk bersatu melawan corona. Tak tanggung- tanggung 70.000 liter cairan disinfektan disiapkan untuk memutus dan mensterilkan wilayah Cilacap dari virus.

Aksi tersebut digelar secara serentak, baik di kota Cilacap sendiri maupun di seluruh wilayah yang terdiri dari 24 Kecamatan. Kegiatan diawali dengan Apel gabungan penyemprotan Disinfektan yang bertempat di Halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (31/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal yang diwakili Kapten Laut (PM) Eko Budi.P, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Kasatpol PP Cilacap Drs.Yuliamal Sutrisno, M.Si, serta perwakilan Stakeholder wilayah Cilacap diantaranya PT. Pertamina RU IV Cilacap, PT. S2P Cilacap, PT. Pelindo III Cilacap, Indonesia Power Cilacap dan Damkar Cilacap.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menegaskan bahwa Covid -19 di Indonesia telah bermutasi menjadi Virus Corona type 2, ini merupakan sebuah spektrum ancaman bagi bangsa, untuk itu perlu adanya upaya penanganan yang cerdas dan cermat untuk melawan virus corona ini.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh personel yang turut andil dalam kegiatan ini, agar melakukan tugas dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Ingat ini adalah amanah, ibadah dan pengabdian kita kepada rakyat dan bangsa yang kita cintai,” tegasnya.

Dandim yang turun ke lapangan juga menghimbau seluruh warga agar peduli dengan upaya yang dilakukan TNI-Polri dalam pencegahan penyebaran virus, dengan melakukan Social Distancing dan mematuhi protokol standar WHO terkait pencegahan Covid-19.

Sharing is caring!