PENGARAHAN DANDIM DITENGAH PANDEMI COVID – 19

Banyumas – Dalam rangka pelaksanaan tugas membantu memerangi perkembangan virus Covid – 19, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol memberikan jam Komandan kepada para Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas. Jam Komandan bertempat di ruang Kehormatan melalui video ConferencE. Rabu (29/04/2020).

Kegiatan pengarahan dan jam komandan dengan video Conference ini, untuk menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan anggota atau social distancing.

Dalam video Conference itu, para Danramil juga langsung melaporkan tentang perkembangan penanganan virus Covid – 19 yang terjadi di wilayah masing-masing, penanganan dampak ekonomi yang sudah ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid – 19 ini, demikian juga tentang penanganan para pemudik yang sudah datang dari Jakarta maupun dari daerah lain yang merupakan daerah yang banyak terjangkit virus Covid – 19/.

Dalam pengarahannya, Dandim menyampaikan agar para Danramil mengecek anggotanya yang dilapangan, terutama yang terlibat dalam Gugus tugas untuk selalu menjaga social distancing maupun fisical distancing. Para Babinsa juga agar ikut mengawasi seluruh warga pendatang maupun masyarakat setempat, baik yang masih ODP maupun PDP dengan melibatkan RT/RW dan tokoh masyarakat yang ada.

“Para Babinsa kita juga agar dapat mengedukasi dan mensosalisasikan kepada masyarakat agar tidak menolak apabila ada masyarakat yang meninggal karena terjangkit virus Covid – 19 karena penanganan jenazah sudah dilakukan dengan prosedur yang aman oleh Rumah Sakit sehingga tidak akan menulari masyarakat lainnya,” ujar Dandim.

Lebih lanjur orang nomor satu di Kodim 0701/Banyumas menyampaikan agar social distancing juga benar-benar diterapkan oleh semua anggota dalam setiap kegiatan, demikian juga dengan penggunaan masker, para Babinsa harus selalu menggunakan masker .

Mengakhiri pengarahannya, Dandim Letkol Inf Candra menyampaikan apabila kita gagal dalam melakukan pengawasan kepada ODP, PDP dan pemudik, mungkin bisa memperparah penyebaran Covid – 19, ikuti terus perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing,” pungkas Dandim. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!