Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim Cilacap dan PT. Pelindo III Beri Bantuan Sembako Gratis

Cilacap-Perkembangan pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir, upaya pemerintah untuk melawan pandemi ini terus dilakukan. Beberapa kebijakanpun diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Mulai dari penerapan social distancing, physical distancing maupun pembatasan sosial dibeberapa wilayah.

Kondisi ini tentunya berdampak pada kehidupan masyarakat, banyak dari mereka mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi ini. Untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan Covid-19, butuh kepedulian berbagai pihak untuk membantu mengatasinya.

Terkait hal tersebut, PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap menyerahkan bantuan Paket Sembako kepada Kodim 0703 Cilacap untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Adapun penyerahan paket sembako diserahkan oleh General Manager PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap Ali Sadikin, yang diterima langsung oleh Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik alfian bertempat di Halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Rabu (29/4). Pemberian bantuan paket sembako juga dilakukan secara simbolis kepada warga setempat.

Dalam kesempatan itu General Manager PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap Ali Sadikin mengatakan dalam menghadapi Covid-19 seluruh komponen harus bersatu. Dalam hal ini PT. Pelindo III terus bersinergi dengan Kodim 0703 Cilacap untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

“Sembako saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi warga terdampak corona, untuk itu kita mengupayakan pemberian sembako gratis sebanyak 100 paket. Adapun paket sembako berupa beras 5 kg, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, susu kaleng dan 5 bks mie instan. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat digunakan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ali Sadikin.

Sementara itu Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap. Menurutnya apa yang sudah dilakukan merupakan satu bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada PT. Pelindo III, atas pemberian paket sembako ini, kami dari Kodim 0703 Cilacap akan menyalurkan amanah ini kepada warga yang membutuhkan khususnya warga terdampak corona di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujar Kasdim.

Sharing is caring!