Kodim Brebes Bantu PMI Sediakan Darah Selama Penanganan Musibah Covid-19

Brebes – Kodim 0713 Brebes bekerjasama dengan PMI Brebes menggelar donor darah dalam rangka membantu PMI dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan musibah Covid-19 bertempat di Aula Jenderal Soedirman nomor 107 Brebes. Sabtu (04/04/2020).

Kegiatan donor darah yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE ini dihadiri oleh para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI dari 17 jajaran Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, Donor darah ini adalah untuk melaksanakan perintah dari Komando Atas yang mana menyikapi kesiapsiagaan dalam rangka membantu PMI dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan musibah Covid-19 khususnya di wilayah Brebes.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama.

Menurut keterangan dari pihak PMI Brebes mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0713 Brebes yang telah memberikan donor darahnya kepada PMI Brebes dalam upaya kesiapsiagaan persediaan darah dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan musibah Covid-19 khususnya di wilayah Brebes.

Bahwasannya manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Donor darah akan digelar selama 2 hari dengan melibatkan seluruh jajaran TNI Kodim 0173 Brebes, untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Sharing is caring!