Peringatan HUT ke-12 Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga Dirayakan di Kebun Bunga

PURBALINGGA__Upacara Peringatan HUT ke-12 Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga yang mengambil tema “Dengan Semangat Memandu dan Berkarya Saka Wira Kartika Bersama untuk Indonesia Maju” dirayakan sangat meriah dan berkesan, pasalnya peringatan kali ini digelar di Taman Bunga Rainbow Garden di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga yang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Purbalingga (29/2/2020).

Kegiatan upacara pembukaaan yang diikuti 50 orang anggota Saka Wira Kartika ini didampingi oleh 8 orang Kakak Pembina. Sebelum pelaksanaan peringatan HUT dilaksanakan Upacara pembukaan didahului dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pengucapan Dasa Dharma Pramuka.

Dalam sambutannya sebagai Pembina upacara Letda Inf Suriyono Perwira seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga yang mewakili Dandimnya menuturkan,”Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga berdiri sejak 14 Februari 2007 dimana tahun ini sudah angkatan yang ke 12, dalam kegiatan HUT ini selain dilaksanakan di tempat dan nuansa yang berbeda dari sebelumnya akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti penampilan Drumband Canka Swabangga, Out bond dan Rally Krida SWK sekaligus ujian SKK serta ada kegiatan malam keakraban dan inagurasi dengan api unggun serta bhakti sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Di tempat yang sama turut disampaikan Pelda Waluyo selaku Pamong Saka,” diusianya yang ke-12 sudah banyak prestasi yang ditorehkan SWK Kodim 0702/Purbalingga diantaranya selalu menjadi juara diajang Pertiwika Daerah, harapannya kedepan prestasi harus lebih ditingkatkan lagi,”katanya.

Peningkatan SDM menjadi hal yang sangat penting, mengingat gerakan Pramuka adalah gerakan sosial yang memiliki peranan penting bagi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. “Gerakan Pramuka menempatkan kita semua sebagai manusia yang tangguh, kuat, unggul dalam pengaktualisasian diri untuk mengabdi, ”tambahnya.

Pada peringatan HUT ke-12 Saka Wira Kartika ini juga turut diisi dengan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan “Pramuka Peduli dan Bersih Lingkungan” Kegiatannya meliputi aksi kegiatan bersih sampah plastik, bersih sampah di lingkungan masyarakat, sungai, selokan dan lainnya. Kegiatan ditutup dengan berbagi beras dan mie instan untuk masyarakat setempat. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!