Kodim Tegal Gelar Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Maret 2020

Tegal – Kodim 0712/Tegal gelar Upacara Bedera awal Bulan Maret 2019, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Kepala Rumkit Tk.IV.04.07.01 Tegal dr. Mayor Ckm Shandi Fitriadi, Sp.S, Komandan Upacara Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro, pengibar bendera anggota Koramil 06/Suradadi dan peserta upacara seluruh personel militer dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal serta Balakaju Korem 071/Wijayakusuma. Senin (02/03).

Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan beberapa perhatian dari hasil Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan Tanggal 26 s/d 27 Februari 2020 antara lain di bidang Intelijen, perlu dilaksanakan percepatan proses hukum terhadap kasus/perkara baik disiplin maupun pidana.

Sedangkan di bidang operasi yang perlu mendapat perhatian adalah peningkatan kuantitas dan kualitas di bidang latihan dan di bidang personil masih menurut Danrem agar menghindari korban dalam tes maptajas, untuk itu kepada seluruh anggota jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar memanfaatkan kebijakan Komando atas tentang program olahraga setiap hari untuk berlatih dan menjaga stamina.

Di bidang logistik disampaikan oleh Danrem agar menertibkan administrasi tentang keberadaan asset yang ada di satuan masing-masing sesuai dengan penggunaan, peruntukan dan prosedur hukum yang berlaku sedangkan bidang teritorial Danrem mengatakan untuk Korem 071/Wijayakusuma TMMD Reguler ke-107 Tahun 2020 akan dilaksanakan di Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan dan untuk TMMD Sengkuyung Tahap I dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Yang terakhir bidang renprograr disampaikan bahwa dalam penyerapan anggaran yang dilaksanakan pada Tahun 2020 supaya berpedoman pada rencana penarikan dana (RPD) yang telah dibuat.

“Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai bersama”, pungkas Danrem mengakhiri amanatnya.

Usai upacara dilanjutkan wisuda purna tugas, pemberian piagam dan cenderamata serta pemberian ucapan selamat kepada Serka (Purn) Aziz yang telah melaksanakan pensiun oleh seluruh anggota Kodim 0712/Tegal. (Pendim Tegal)

Sharing is caring!