Aksi Penolakan Warga Terhadap Rencana Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid 19

Kedungwringin – Selasa, 31 Maret 2020 pukul 11.00 WIB s.d 12.30 WIB di Depan Balai Desa Kedungringin Kec. Patikraja Kab. Banyumas telah terjadi aksi penolakan warga terkait dengan rencana pemakaman Almarhum Jenazah Sdr. Oki Diananto Ugoleksono (Pasien Positif Covid-19) yang meninggal di RSUD Margono Soekardjo Purwokerto.

Hadir dalam aksi tersebut, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol didampingi Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K, Setia Rendra Baskabang Kab Banyumas, BPBD Kabupaten Banyumas, Muspika Kec. Patikraja, Dr Esti Haryati (Ka Puskesmas Patikraja), Kepala Desa dan perangkat Desa Kedungringin.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu
Bersama Dandim Letkol Inf Candra, SE, M.I. Pol menyampaikan dan meminta kerjasamanya kepada warga masyarakat semua agar kembali ke rumah masing-masing membubarkan diri untuk menjaga sosial distansing dalam rangka menjaga penyebaran virus corona (Covid 19).

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa Untuk Jenazah Almarhum Sdr. Oki Diananto Ugoleksono (Pasien Positif Covid-19) yang meninggal di RSUD Margono tidak jadi di makamkan di TPU milik Pemda Banyumas, Desa Kedungringin Kec. Patikraja Kab. Banyumas rencana akan dimakamkan di tempat yang jauh dari pemukiman warga.

“Untuk itu mohon kerjasamanya kepada warga masyarakat Kedungwringin semua kembali ke rumah masing masing,” lanjut Dandim.

Seperti diketahui, almarhum Jenazah Sdr. Oki Diananto Ugoleksono (Pasien Positif Covid-19) sampai dgn sekarang Almarhum Jenazah Sdr. Oki Diananto Ugoleksono (Pasien Positif Covid-19) yang meninggal di RSUD Margono msh di musyawarahkan untuk pemakamannya. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!