Peringati HPN Tahun 2020, Pasiter Kodim Cilacap Sumbangkan Darah

Cilacap-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Cilacap diwarnai dengan aksi sosial. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan donor darah yang bertajuk “Spread The Love By Donating Blood” bertempat di Hotel Dafam, Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.15 Cilacap.

Terkait hal tersebut, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro turut hadir dan mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama. Selain itu kegiatan sosial ini juga diikuti oleh ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Cilacap, Rabu ( 14/2).

Kegiatan dapat terselenggara berkat kerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilacap dengan Manajemen Hotel Dafam dan dukungan dari berbagi komponen seperti Marketing Alfamart, Pertamina dan Pemkab Cilacap.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, S.Stp, M.Si, Penasehat PWI Cilacap Agus Sukaryanto, Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro, Pasiops Lanal Kapten Laut Yana Handayana, Pa Lantas Polres Cilacap Ipda Rabiat Edi, Kepala Pelaksana BBD Drs. Trikomara Sidhy, GM. Hotel Dafam Asep Suparman beserta Staf, serta tamu undangan lainya yang berjumlah sekitar 200 orang.

Ketua PWI Cilacap M. Sobirin melalui Penasehat Agus Sukaryanto mengatakan, bahwa peringatan HPN sebenarnya jatuh pada tanggal 9 februari, yang sudah digelar secara terpusat di Banjarmasin beberapa waktu lalu. Namun kita dari PWI Cilacap dengan segala keterbatasan waktu, baru bisa menyelenggarakanya saat ini.

” Terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan peringatan HPN tahun 2020, semoga hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini tetap terjaga dengan baik. Terkait kegiatan donor darah kali ini, yang kita tergetkan sebanyak 150 kantong, nantinya apa yang telah kita dapat akan diserahkan kepada PMI Cilacap untuk selanjutnya disalurkan kepada orang yang membutuhkan, ” kata Agus Sukaryanto.

Menurut Pasiter Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Agus Wantoro, kegiatan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Cilacap menjadi lebih berkesan dengan adanya kegiatan donor darah. Menurutnya apa yang sudah digagas PWI Cilacap merupakan satu wujud nyata sebuah kepedulian kepada sesama.

“Kami atas nama Kodim 0703 Cilacap mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020. Insan Pers adalah mitra kita, oleh karena itu mari kita eratkan tangan untuk sama-sama bekerja dengan obyektif dan menangkal hoaks, dengan menyajikan pemberitaan yang benar. Semoga kerjasama yang sudah berjalan selama ini dapat terus terjaga, “kata Pasiter.

Sharing is caring!