Koramil Paguyangan Lantik Kenaikan Tingkat Pramuka Penegak Bantara SMK NU Nurul Huda

Brebes – Suasana diruang kelas SMK NU Nurul Huda Paguyangan Brebes menjadi saksi atas dilantik dan pelaksanaan kenaikan tingkay Pramuka Penegak Bantara Gudep SMK NU Nurul Huda. Jum’at (28/02/2020).

143 orang pramuka penegak sebelumnya diberi bekal materi Bela Negara dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) guna menjadi penerus bangsa yang berdisiplin dan berwawasan luas untuk masa depan melanjutkan perjuangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Serma Darno dan Serda Sugeng Widodo mewakili Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes menyampaikan beberapa hal penting tentang kewajiban seorang pramuka.

“Pramuka adalah Merupakan Komponen Cadangan Pertahanan yang apabila Negara dalam keadaan genting, maka wajib hukumnya seorang Pramuka memberikan pengabdiannya untuk Negara demi terciptanya keutuhan dan kedahlatan NKRI” Kata Serma Darno saat memberikan materi dihadapan penegak.

Pembina Menur Nisa Akmala, S.Pdi yang dalam hal ini sebagai guru sekaligus orang tua disekolah, menyampaikan bahwa Penegak Bantara yang dilantik saat ini sangat berbeda, karena pelantikan kenaikan tingkat langsung dibimbing oleh TNI. Tutur Nisa Akmala.

“Saya berterima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Paguyangan yang selalu mendukung dan membina langsung anak-anak didik kami menjadi generasi yang berjiwa nasionalis tinggi, sehingga mereka bertambah kecintaannya kepada NKRI”. Tambahnya.

Ali As’ari, S.Pd dalam hal ini selaku pembina penegak putra juga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada TNI Koramil 11 Paguyangan yang telah memberikan pengalaman dan penyemangat sehingga peserta penegak bantara ini antusias dalam menerima materi, baik teori maupun praktek.

SMK NU Nurul Huda berada di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sharing is caring!