Kodim 0713 Brebes Gandeng SMK Muhammadiyah Untuk Bela Negara

Brebes – SMK Muhammadiyah Wanasari yang berada di wilayah Komando Teritorial Koramil 03 Wanasari Kodim 0713/Brebes hari ini menerima materi Wawasan Kebangsaan Program Kerja di semester I tahun anggaran 2020. Jum’at (28/02/2020).

Sejumlah 92 orang siswa mengikuti materi diantaranya teori di ruang kelas seperti Materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, 4 Pilar Kebangsaan, Proxy War, Bahaya Narkoba dimana Danramil 03 Wanasari Kapten Infanteri Turiman dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arhanud Nediono memaparkan hal tersebut dihapadan peserta.

Tak kalah menariknya lagi, setelah diberikan materi dan teori di ruangan, para siswa SMK Muhammadiyah ini disajikan berbagai macam seni dan Outbond yang mana water estafet, Tongkat Estafet, Buldozer dan Holahob dimainkan dengan ceria dan semangat serta bahagia terlihat diraut wajah para siswa.

Pasiter Kapten Nediono hadir dan memberikan materi tersebut mewakili Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE dimana Program Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini bertempat di SMK Muhammadiyah Wanasari.

“Kepercayaan dan Keeratan hubungan emosional antara Kodim 0713 Brebes kepada pihak SMK Muhammadiyah sangatlah erat, dimana SMK selalu dilibatkan Koramil dalam mendukung berbagai kegiatan. “Tutur Pasiter.

“Mudah-mudahan kedepan dan selanjutnya SMK Muhammadiyah Wanasari menjadi semakin maju dan berkembang guna menciptakan generasi muda yang inovatif, kreatif, berwawasan luas dan tak kalah pentingnya adalah akhlak serta karakter siswa menuju Indonesia Emas di tahun 2040 nanti. “Tambah Kapten Nediono.

A. Fatchuri, S.Ag selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kodim dan Koramil dimana Sekolah Muhammadiyah ditunjuk sebagai Sekolah yang pertamakali menerima Wasbang di tahun 2020 ini. Tuturnya.

“Mudah-mudahan menjadi bekal dan semangat bagi anak didik guna menjaga, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia bila negara membutuhkan dan SMK Muhammadiyah selalu siap kapanpun bila dibutuhkan oleh Negara yang kita cintai bersama ini” Tambah Kepala Sekolah.

Sharing is caring!