Karanganyar Bersholawat, Peringati Isro’ Mi’raj Nabi muhammad SAW

BATANG – Peringati Isro’ mi’roj Nabi Muhammad Saw, masyarakat Karanganyar, menggelar acara “Karang anyar Bersholawat” di masjid jami” Baiturahman, Desa Karanganyar, Kecamatan Batang. Rabu malam (12/2/20)

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah juga dihadiri oleh KH. Kholid Ma’rufi. M, Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan disemarakkan grup kasidah Az-zahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Pada sambutannya Bupati Batang Wihaji yang diwakili Bapak Andi Hakim menyampaikan, ” Menyambut rasa Syukur dan bersholawat dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj, kami berharap dengan adanya acara ini semoga dapat menjaga persatuan dan kesatuan, dapat menjaga Ukuwah Islamiyah, serta dapat meningkatkan iman dan taqwa. ” harapnya

Kemudian dilanjutkan Maidzoh khazanah oleh KH. Abdul Kholid Ma’rufi dari pekalongan telah menuturkan, ” pada malam hari ini kita bisa menjadi manusia yang bisa saling mengingatkan, Mari kita menjadi manusia yang saling menasehati bukan menjadi manusia yang saling menilai dan bukan menjadi manusia yang saling menghakimi. ” Tuturnya

” Karena kalau saya lihat sekarang banyak muncul di tengah tengah masyarakat yang gampang menuduh orang lain dengan sebutan bid’ah, kafir, serta munafik. Maka kita angkat dengan satu tema ”Wattawa sobilhaqi wattawa sobissobri”.

” Karena acara pada malam ini temanya adalah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Allaihi Wasallam sekaligus hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 94, maka pada malam ini ayo kita harus menjadi manusia yang bisa menasehati orang lain, jangan hanya menjadi manusia yang pandai menilai dan menghakimi orang lain.

Lanjutnya, karena bersatunya TNI /Polri, Umaroh serta Ulama menunjukkan bahwa persatuan NKRI masih kuat, kekuatan NKRI akan bersatunya tiga poros yakni Poros TNI/Polri dan umaroh terus bersinergi insya alloh NKRI harga mati. ” Tutur KH. Abdul kholid Ma’rufi

Terlihat juga pada acara, Bupati Batang diwakili Plt Badankesbangpol Andi Hakim, Dandim Batang diwakili Danramil 11/ Warungasem Kapten Inf. Gunawan, Kapolres Batang diwakili Kapolsek Batang Kota AKP. Aspauri SH, Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dr Pekalongan, KH. Abdul Kholid Ma’rufi, Muspika Batang, Toga, Tomas serta masyarakat. (Pen-Dim 0736)

Sharing is caring!