Eko Alri Surono, SP Kades Yang Peduli Sampah

Brebes – Kepedulian Kepala Desa saat ini sangat disorot oleh publik, terlebih apabila suatu kegiatan atau program desa diterapkan sepenuhnya dan berhasil dengan memuaskan.

Contohnya saja Kepala Desa yang satu ini, Desa Wanasari yang mana merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Brebes telah melaksanakan Program Buang Runtah/Sampah ke TPA di Kaliwlingi.

Namun tidak serta merta seluruh warga desa dan lingkungannya ikut dalam program tersebut.

Seperti hari ini yang dilakukan oleh Eko Alri Surono, SP yang menjadi Kepala Desa, dengan keikhlasan dan semangatnya membersihkan sampah yang dibuang oleh orang-orang yang jorok dan tidak bertanggungjawab.bu Mereka membuang sampah di sepanjang jalan utama Raden Saleh-Ronggowarsito (Pebatan-Rengaspendawa) dengan berceceran dan berbau busuk.

Seperti yang dikutip dalam FB ekp wamasari, Kepala Desa Wanasari bersama pamongnya memunguti sampah dan membersihkan sendiri dengan maksud memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Desapun menancapkan papan tulisan “Dilarang Buang Sampah, Cinta Tanah Air, Sebagian Dari Iman” Katanya.

Kemudian ditulis kembali dibawah papan tersebut dibatu dalam tulisannya “NKRI Harga Mati dan Awas Ingat Dosa” Terlihat didalam foto.

Eko Alri Surono selalu menekankan dan mengumumkan ke publik melalui medsosnya agar masyarakat dan warga apabila melihat orang yang buang sampah dilokasi tersebut agar melaporkan dan akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang tegas. Paparnya.

“Mari kita jaga kebersihan dan jangan jorok buang sampah di jalan, silahkan bila malas atau ingin rumahnya bersih bisa menghubungi TIM RUNTAH (Pengambil Sampah Desa) yang dilakukan seminggu 2 kali. ” Tambah Kades.

Program Kebersihan Lingkungan ini akan akan bersinergi dengan Koramil dan Polsek Wanasari sehingga bisa menciptakan keamanan, ketertiban, kebersihan dan kenyamanan apabila seluruh warga peduli dengan sampah.

Sharing is caring!