BABINSA DAMPINGI PSN DI WILAYAH BINAAN

Cilongok – Babinsa Desa Cilongok Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Pelda Riswan mendampingi Petugas Puskesmas 1 Cilongok dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Grumbul Petir Desa Cilongok Kecamatan Cilongok, dilanjutkan pengecekan jentik nyamuk ke rumah warga. Jumat (28/02).

Danramil 23/Cilongok Kapten Arm Ali Sobirin melalui Babinsa Pelda Riswan menyampaikan bahwa kegiatan PSN kali ini untuk mendeteksi dini penyakit deman berdarah (DBD) yang merupakan salah satu penyebab kematian anak di sebagian besar Asia termasuk Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, petugas didampingi Babinsa mengimbau kepada seluruh warga untuk sering menguras bak kamar mandi atau penampung air lainnya yang ada dirumah masing-masing warga sehingga tidak di jadikan perkembangbiakan jentik nyamuk.

Disela-sela kegiatan Pelda Riswan mengatakan ” sebagai Bintara Pembina Desa wajib melakukan pendampingan petugas PSN di derah binaan itu salah satu tugas dan tanggung jawab dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menghindarkannya dari wabah penyakit demam berdarah,”. (Koramil 23/Cilongok)

Sharing is caring!