Antisipasi Banjir Koramil Ulujami Bersama Masyarakat Normalisasi Sungai

Pemalang – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, jajaran TNI Koramil 05/Ulujami Dim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimca Ulujami serta masyarakat melaksanakan karya bakti dengan sasaran normalisasi sungai playangan wetan di desa Pagergunung kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, pada Jum’at (28/2/2020).

Nampak anggota Koramil Ulujami bersama masyarakat sedang melaksanakan pengerukan lumpur akibat pendangkalan dan pembersihan rumput-rumput liar yang tumbuh disepanjang sungai playangan wetan.

Hal tersebut dibenarkan Danramil Ulujami Kapten Inf Suprapto, bahwa karya bakti bersama tersebut, dilakukan dalam rangka Jumat Bersih peduli kelestarian alam dengan sasaran normalisasi kali, karena sudah dangkal dan mengalami penyempitan serta banyaknya rumput liar yang tumbuh di sepanjang kali tersebut, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Menurut Danramil, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan pembersihan di sepanjang Kali tersebut, sementara pemeliharaan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

“Kedepannya tinggal kesadaran dari masyarakat untuk selalu menjaga dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat termasuk di kali tersebut,” Pungkasnya.

Pelaksanaan karya bakti tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan semua komponen masyarakat, (Pendim0711/Pemalang)

Sharing is caring!