Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD melalui RAT

PURBALINGGA__Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan seperti yang digelar oleh Primer Koperasi A-03 Kodim 0702/Purbalingga dengan menggelar Rapat Anggota Tahunan Ke-51 Tutup Buku Tahun 2019 di Aula Cokro Sunarjo melalui tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kemandirian dan Kinerja Yang Baik,Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”,(30/1/2020).

Kegiatan RAT ini turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han dimana beliau bertindak sebagai Komandan Sandaran Primer Koperasi Kartika A-03, Kepala Primer Koperasi Kartika A-03 Kapten Cba Agus Sukendar, KAPUSKOP Kartika Diponegoro diwakili Mayor (K) Cba Susi A, Kepala Dinkop dan UMKM Kabupaten Purbalingga Budi Setiyono, wakil Ketua DEKOPINDA Kab Purbalingga M. Arifin, Wakil Ketua Persit Cabang XVII DIM 0702/PurbalinggaNy.Saeroji, Para Pengurus Cabang dan Ketua Ranting Persit, Pengurus Primkop A-03 Purbalingga dan anggotanya.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan,”Rapat anggota pada hakekatnya merupakan forum tertinggi bagi anggota Koperasi dalam memberikan tanggapan, saran dan pendapat sekaligus merupakan evaluasi kinerja pengurus, yang nantinya dapat digunakan untuk merevisi AD/ART sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang ada serta memilih dan mengukuhkan Pengurus maupun Pengawas jika diperlukan maupun menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja satu tahun ke depan,” terangnya.

“Sebagai pembina koperasi saya tidak bisa mengintervensi tentang kegiatan koperasi. RAT ini adalah kegiatan kita bersama, maka dari itu manfaatkan dengan baik untuk membuat lebih maju dan berkembang lagi perkoperasian kita ini. Mari kita gunakan momentum RAT ini untuk membahas dan masukan ide – ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,” Sambung Dandim.

Dalam arahannya Kepala Dinkop dan UMKM Kabupaten Purbalingga Budi Setiyono menyatakan,” Secara umum Primkop Kartika A-03 sudah baik dan sehat, hal itu bisa dilihat dari tolak ukurnya yaitu unit usahanya mampu meningkatkan pendapatan koperasi dan pencapaian sisa hasil usaha menjadi meningkat pesat,” Ujarnya.
“Selamat atas pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019, Primkop A-03 Kodim 0702/Purbalingga, semoga menghasilkan keputusan yang berpihak kepada anggotanya dan meningkatkan berkoperasi,” Sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Cba Agus Sukendar selaku Kepala Primer Koperasi Kartika A-03 juga mengatakan,”RAT kali ini akan memberikan beberapa bantuan sosial diantaranya yaitu pembagian SHU dan dilanjutkan dengan pemberian doorprize yang akan diundi melalui kupon undian sebagai penyemangat anggota,” Terangnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!