Rantang Berkah Siap Saji Buat Mbah Sayi Janda Sebatang Kara

Purbalingga. Perhatian pemerintah Daerah Purbalingga diwilayah Kecamatan Kalimanah kepada warga tidak mampu kembali ditunjukkan. Kali ini dengan memberikan Program rantang berkah makan katering siap saji sebanyak dua kali sehari kepada lansia tidak mampu di seluruh wilayah Purbalingga tak terkecuali Mbah Sayi seorang janda lansia yang hidup sebatang kara di pemukiman Kelurahan Kalikabong Rt 2 Rw 3.

Tim petugas yang telah disiapkan untuk melayani dan mengirimkan asupan makan kepada golongan masyarakat yang tidak berdaya ini, diluncurkan mulai Kamis (02/1/2020), diawali secara simbolis oleh Babinsa dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Kalimanah yang langsung menyambangi rumah mbah Sayi.

“Bapak ibu mempunyai kesempatan secara langsung melayani masyarakat miskin, lansia, dan yang menjadi perhatian utama pemerintah,” ujar Camat Kalimanah

Dengan kerja nyata para petugas pengirim makanan ini, Pemerintah sangat berharap tidak ada lansia yang kelaparan di Kecamatan Kalimanah pada khususnya.

“Saya tidak ingin pemangku jabatan menjadi tumpul hatinya, hanya sibuk dengan administrasi rutin, rapat koordinasi,” tuturnya. Keberadaan pejabat tujuannya untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sertu Jumadi Babinsa Kalikabong menuturkan, Memberikan perhatian lebih kaum miskin, bukan hanya sebuah tugas yang diberikan negara. Lebih dari itu. di dalam Al Qur’an telah disebutkan untuk berpihak kepada kaum miskin.

“Orang yang mendustakan agama adalah mereka yang menghardik anak yatim dan mereka yang lalai memberi makan orang miskin,” ungkap Babinsa Kalikabong

mbah sayi salah satu Penerima bantuan rantang berkah adalah mereka yang telah berusia di atas 60 tahun, hidup tidak mampu, sebatang kara dan diharapkan bantuan ini dapat menggugah kesadaran kita sebagai sesama umat manusia, terang Babinsa Kalikabong.(Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!