Pelihara dan Jaga Kesehatan Prajurit Beserta PNSnya melalui Jumat Sehat dan Bersih

PURBALINGGA__Dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan Prajurit dan PNSnya serta menciptakan kebersihan lingkungan di Makonya, kodim 0702/Purbalingga melaksanakan kegiatan Jumat sehat dan bersih di lingkungan Makodim. Kegiatan pembersihan ini dilakukan oleh seluruh anggota Makodim setelah melaksanakan apel pagi di lapangan apel Makodim 0702/Purbalingga, Jumat ( 3/1/2020).

” Kegiatan Jumat sehat dan bersih di lakukan dalam rangka memelihara kesehatan anggota dan menjadikan lingkungan di seputaran Makodim agar selalu bersih dan sehat, apalagi pada saat ini sudah masuk pada musim penghujan, ”Ujar Pasi Personalia Kapten Arm Sudiyo saat mengambil apel pagi.

Kegiatan diawali dengan senam pagi dilanjutkan dengan pembersihan pangkalan yang di fokuskan pada pembersihan sampah, dan pembersihan selokan selokan yang tergenang air yang bisa berpotensi berkembang biaknya nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit.

Pembersihan juga dilakukan pada ruangan ruangan staf perkantoran yang ada di Makodim, sehingga diharapkan melalui kegiatan Jumat bersih secara kontinyu keindahan dan kebersihan tetap terjaga dan terpelihara.

Di tempat yang sama Kasdim Mayor Inf Saeroji turut mengapresiasi kegiatan ini,“ Saya harap budaya Jumat sehat dan bersih bisa tetap terus terjaga di Kodim 0702/Purbalingga. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja setiap Anggota,” ungkap Kasdim.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat sehat dan bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman. Kegiatan ini juga sebagai motivasi untuk masyarakat sehingga dapat meniru budaya bersih Kodim 0702/Purbalingga,”tegas Kasdim. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!