Peduli Terhadap Warga Masyarakat Koramil 03/Gringsing Bersatu membantu proses perbaikan RTLH

Batang,- Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto beserta Anggota dan Kades Kutosari Bapak Teguh Pamuji beserta perangkat bersatu bersama warga bergotong-royong membantu
proses perbaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Ruwan (65 th) Dukuh Gunungsari Rt. 01 Rw. 08 Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Jum’at (03/01/2020).

Kegiatan gotong-royong ini dilakukan guna membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dalam pelaksanaannya, Anggota Koramil 03/Gringsing bersatu bersama masyarakat.Untuk menumbuhkan,menanamkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat Khusus nya Desa Kutosari Gringsing,”kata Kapten Cba Dwi dilokasi RLTH .

Danramil juga menyampaikan “Peran aktif personel dalam membantu perbaikan rumah warga, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” ungkap nya.

Dirinya berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh pihaknya bersama masyarakat tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI Pemerintah Desa dengan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Kutosari Bpk Teguh Pamuji mengungkapkan, bahwa rumah yang saat ini dalam proses perbaikan adalah milik salah satu warganya, yang setiap hari berprofesi sebagai buruh.

“Rumah ini sebelumnya sebagian besar sudah banyak yang lapuk dan hampir roboh, sehingga tidak layak huni dan membahayakan pemilik rumah,” jelasnya.

Sementara, pemilik rumah Ruwan (65 th) mengatakan,
“Saya merasa bahagia saat melihat proses perbaikan rumah. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada Bapak TNI, Pemerintah Desa dan masyarakat yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ungkapnya.(Pen-0736)

Sharing is caring!