Pasca Hujan Deras Mengakibatkan Longsor, Dandim Cek Nyata di Lapangan

PURBALINGGA__Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han meninjau terdampak longsor rumah milik Atingah(60) karena material talud sepanjang 10 meter dan setinggi 4 meter runtuh ke arah depan rumah milik Kasmiyarto (55) dan menutup bahu jalan kampung selebar 1 meter akibat hujan deras yang mengguyur di Desa Karangbanjar RT13/RW5, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga Jawa tengah. (2/1/2020)

Didampingi jajaran Koramil 04/Kutasari dan PosRamil Bojongsari serta Camat Kutasari Titis Panjer Rahino, S.Stp, Dandim 0702/Purbalingga mengatakan,” setelah mendapatkan laporan dari Babinsa setempat, pihaknya langsung mengecek lokasi untuk melakukan bantuan awal yakni memperbaiki tebing yang longsor serta menutup longsoran dengan terpal untuk sementara mengurangi dampak susulan longsor yang dimungkinkan dapat terjadi karena intensitas hujan dibeberapa hari ini masih tinggi.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD dan aparat Pemda Kabupaten Purbalingga untuk memperbaiki awal dengan cara manual, karena jika menggunakan alat berat medan lokasi tidak memungkinkan” terang Dandim dilokasi longsor.

Untuk membantu warga membersihkan material longsor, Dandim akan mengerahkan bantuan anggota Kodim 0702/Purbalingga untuk membersihkan dan mengurug tanah dengan maksud mencegah terjadinya longsor susulan, “Pungkasnya. (Pendim0702/Purbalingga)

Sharing is caring!