Mengawali Tahun 2020 Semangat dan Motivasi Harus Selalu Terbarukan

PURBALINGGA__Upacara bendera mingguan adalah sebagai upaya untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur yaitu bukanlah hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk dilakukan, akan tetapi harus benar – benar dapat dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer dan PNS TNI seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga. Senin(6/1/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara bendera kali ini adalah Kepala Staff Kodim( Kasdim) 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji yang dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dani Wardhana, S.,Sos.,MM.,M.Han.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan beberapa hal pokok penting diantaranya yakni di bidang teritorial bahwa,” Setiap upaya Pembinaan Teritorial harus di jiwai oleh semangat dan motivasi untuk kemanunggalan Tni-Rakyat, oleh karena itu kepada masing-masing wilayah supaya memelihara dan meningkatkan hubungan sinergitas kerjasama dengan instansi terkait serta kedekatan dengan rakyat agar TNI selalu dicintai oleh rakyat , karenanya perlu menghidupkan kembali komunitas yang ada di wilayah dalam rangka mengangkat kearifan lokal baik berupa seni, budaya, kuliner, wisata dan sebagainya,”sambung Danrem.

‘’Selanjutnya saat ini sudah memasuki musim penghujan, dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan dan membentuk posko bencana alam bekerja sama dengan BPBD dan unsur terkait lainnya di wilayah, bantu setiap kesulitan masyarakat yang timbul. Dengan berbekal pengalaman dari tahun lalu mari kita tumbuhkan semangat dan motivasi baru, bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,”Pungkasnya. (Pendim0702/Purbalingga)

Sharing is caring!