KORAMIL CILONGOK BERSAMA WARGA BERSIHKAN SISA LONGSORAN

Cilongok – Sebanyak 13 anggota Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas, TAGANA, Pramuka Peduli Kwaran Cilongok, Babinkamtibmas bersama masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor di Desa Gunung Lurah Kec. Cilongok Kab. Banyumas. Jumat (03/01/2020).

Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lereng sehingga tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal, karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan longsor di sepanjang jalan, menimpa rumah penduduk.

Danramil 23/Cilongok Kapten Arm Ali Sobirin disela-sela karya bakti menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan karya bhakti ini tentu saja untuk meringankan beban korban dan mengurangi sedikit rasa sedihnya. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan dan saling membantu sesama.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0701/Banyumas terhadap lingkungan di wilayah binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” jelas Danramil. (Koramil 23/Cilongok)

Sharing is caring!