KODIM 0701/BANYUMAS GELAR RAT KE 51 TUTUP BUKU TAHUN 2019

Banyumas – Primer Koperasi Kartika A-02 Kodim 0701/Banyumas menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 51 utup buku Tahun 2019 yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Yang baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD ” yang diselenggarakan di Aula Makodim 0701/Banyumas dan diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0701/Banyumas serta Anggota Minvet Banyumas, pada Selasa (28/01/2020).

Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0701/Banyumas.

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol, Kepuskopad IV/Diponegoro yang diwakili oleh Letkol Caj. Udi Wiyanto, Ka Disperindagkop dan UMKM Kab Banyumas Drs Joko Wiyono, MSi, Dekopinda Banyumas Bp Dwi Irawan, Koordinator Primkop Kartika A-01 yang diwakili Pelda Rohyat, Keprimkopad A-02 Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Syukur beserta pengurus Primkopad A-02.

Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengatakan kemajuan koperasi yang sudah kita raih bersama ini membuktikan bahwa kinerja Primkopad A-02 Kodim 0701/Banyumas sangat bagus, diharapkan demi mendukung kemajuan Primkopad A-02 Kodim 0701/Banyumas, anggota prajurit agar memberikan sumbang saran supaya Primkopad A-02 Kodim 0701/Banyumas dapat berkembang dan lebih baik lagi dan koperasi harus dapat mensejehterakan anggotanya.

Pada kesempatan yang lain Kepuskopad IV/Diponegoro yang diwakili oleh Letkol Caj. Udi Wiyanto menyampaikan, Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi. Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika yang tangguh, mandiri dan professional.

“Primer Koperasi A-02 Kodim 0701/Banyumas secara umum kemajuannya meningkat sangat seknifikan, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya omset dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi, hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen“, ujar Ka Disperindagkop dan UMKM Kab Banyumas Drs Joko Wiyono, MSi.

Dari hasil Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2019 disimpulkan bahwa pada umumnya Primkop Kartika A.02 Banyumas dapat melaksanakan semua rencana kerja dan rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT sehingga dapat memenuhi pelaksanaan kerja dan rencana anggaran yang hasilnya dapat bermanfaat bagi anggota beserta keluarga.

Dalam rapat anggota tahunan ini disediakan banyak dorrprize berupa Sepeda, Lemari Es,kompor gas, Mesin Cuci, kipas angin, Magic com, dan lainnya, bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem pengundian. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!