Jalan Utama Karangpucung Tergenang Lumpur, Ini Yang Dilakukan Babinsa

Cilacap-Diawal tahun baru Babinsa Koramil 15 Karangpucung Serda Rudi Patmono bersama warga masyarakat tampak sibuk, mereka bukan sedang merayakan awal tahun baru namun melaksanakan kerja bakti guna membersihkan lumpur yang menggenangi ruas jalan utama di wilayah Karangpucung.

Genangan lumpur bercampur air tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangpucung sejak pukul 13.00 WIB, intesitas hujan yang cukup besar ini mengakibatkan sebagian jalan utama di Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung dipenuhi lumpur yang mengganggu akses transportasi warga setempat, Rabu (01/01/20).

Untuk mengantisipasi adanya hal hal yang dapat membahayakan warga, Babinsa bersama warga setempat bertindak cepat membersihkan lumpur dari jalan tersebut. Meskipun cuaca yang tak bersahabat, tidak menyurutkan semangat mereka untuk melaksanakan kerja bakti.

Babinsa Serda Rudi Patmono yang memimpin langsung kegiatan, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai elemen untuk segera mengatasi adanya genangan air dan lumpur yang berpotensi melumpuhkan akses transportasi diwilayah binaanya itu.

Menurutnya, kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas karena dapat menyebabkan kecelakaan akibat kondisi jalan yang licin.

Terkait hal tersebut dia menghimbau kepada seluruh warga dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

“Kami berharap pada warga setempat dan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika melintas di jalan ini. Karena kondisi jalan yang licin akibat tergenang air yang bercampur lumpur dapat memicu kecelakaan lalu lintas, apalagi saat ini kondisi jalan sangat ramai mengingat masih dalam waktu liburan nataru,” harapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan kerja bakti terus akan terus berlanjut sampai akses jalan benar-benar aman untuk digunakan.

“Proses pembersihan lumpur terus kita kebut, semoga jalan di Karangpucung segera terbebas dari lumpur, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat tercapai, sebagai upaya kita dalam membantu kesulitan masyarakat,” tegas Serda Rudi. Pendim Clp.

Sharing is caring!