DANDIM BERSAMA KAPOLRESTA DAN BUPATI PIMPIN APEL PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2020

Banyumas – Sinergitas yang terjalin antara Polri dan TNI di wilayah Kabupaten Banyumas ini patut diacungi jempol. Hal ini terlihat saat dilaksanakan Apel Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru 2020, di Alun-Alun Purwokerto, Selasa (31/12/2019).

Dalam Apel Pengamanan, Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka, S.I.K, bersama Bupati Banyumas dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengambil apel bersama.
Seluruh kekuatan jajaran yang ada di Kabupaten Banyumas, seperti Jajaran Polresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas, Brimob Subden 3 Purwokerto, Sat Pol PP Kab.Banyumas, Dishub, Orari tampak hadir dalam Apel Pengamanan.

Dalam arahannya Kapolresta Banyumas menyampaikan, bahwa dalam pengamanan malam tahun baru 2020 nanti malam, ada beberapa tempat yang sudah diploting di masing-masing wilayah.

“Tetap Jaga sinergitas antara elemen dan semua pihak, saling bertanggung jawab, serta kita jamin masyarakat supaya dalam pelaksanaan kegiatan pergantian tahun baru merasa aman”, terang Kapolresta.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol juga menyampaikan, bahwa Apel Pengamanan Tahun Baru yang diselengarakan pada saat ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Tahun Baru 2020.

“Apel Pengamanan Tahun Baru ini fokus pengamanan pada tempat hiburan dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk menyambut Tahun Baru 2020 antara lain di Alun-alun Purwokerto, tempat rekreasi Andang Pangrenan, GOR Satria, tempat wisata Baturraden, Alun-alun Banyumas, Pusat perbelanjaan dan tempat lain yang digunakan untuk perayaan Tahun Baru 2020 serta jalur-jalur yang digunakan serta untuk Perayaan Tahun Baru. Dalam pelaksanaannya, Pengamanan Tahun Baru melibatkan Polri, Brimob, TNI dan personil dari instansi terkait, dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya serta dari pengamanan Swakarsa,” lanjut Dandim.

Dandim juga berpesan kepada peserta apel agar melaksanakan pengamanan secara humanis, berkaitan perayaan terbaik kepada masyarakat dan selalu waspada dalam pengamanan melalui penerapan buddy sistem. (Kodim 0701/Banyumas)

Sharing is caring!