Cegah Banjir, Danramil 03/Kalimanah Turunkan Personilnya Patroli Sungai

Purbalingga. Cegah banjir dimusim penghujan, Danramil 03/kalimanah Kapten Inf Sudarno menerjunkan anggotanya melakukan patroli sungai dengan sasaran pembersiah aliran sungai yang melintas di sebagian wilayah binaannya bersama sama masyarakat.

Sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari sudah selayaknya dilakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kealamiannya. Sungai yang melewati sebagian besar kota-kota besar di Indonesia kondisinya sangat memperihatinkan.

“, Namun ironisnya masih banyak warga di sekitar bantaran Kali yang masih tetap menggunakan air sungai tersebut untuk mandi, mencuci, dan buang air. Tentu saja hal itu tidak boleh didiamkan begitu saja, ”

Melalui kegiatan ini Danramil 03/Kalimanah berharap, membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah dan mencegah bencana banjir diwilayahnya.

Sambung Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf Sudarno, pihaknya akan terus memprakarsai kegiatan bersih-bersih sungai dan berharap kegiatan yang positif ini terus berkelanjutan serta mengharapkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah lagi di sungai “

Dengan kegiatan ini pula masyarakat diharapkan akan menjadi sadar akan arti pentingnya menjaga lingkungan, termasuk didalamnya kebersihan sungai. Masyarakat mulai detik ini jangan mengulangi lagi membuang sampah di sungai karena bisa menjadi tercemar dan penyebab timbulnya bencana banjir,” tegas Kapten Inf Sudarno. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!