Babinsa Koramil Pangkah Hadir Sekaligus Turut Menyerahkan Piala Kepada Pemenang Festifal Hafiz Al-Quran Juz 30

Pangkah – Babinsa Koramil 11/Pangkah Sertu Kasito mewakili Danramil menghadiri kegiatan Festifal Hafiz Al-Quran Juz 30 yang diikuti 36 peserta se Kabupaten Tegal, bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Insan Mulia Tegal di Desa Bogares Kidul Rt 27 Rw 04 Kecamatn Pangkah Kabupaten Tegal, Sabtu sore (11/01).

Selain Babinsa, Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra. Nurkhayati, Kemenag/KUA Kecamatan Pangkah Jamaludin, Kanit Intelkam Polsek Pangkah Aipda M. Lutfi mewakili Kapolsek, orang tua dan pendamping peserta serta peserta festival Hafiz Al Quran.

Dalam sambutannya Ketua Panitia LKSA Ustad Bowo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir. “Mohon dukungan dari segenap unsur sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilestarikan dan ditingkatkan bukan hanya di tempat ini saja namun bisa dimana saja. Kepada para peserta untuk bisa mengaplikasikan apa yang telah diterima dari tempat pendidikan masing-masing dan selamat berlomba”, sambutnya.

Jamaludin dari KUA Kecamatan Pangkah juga memberikan apresiasi kepada LKSA yang telah menyelenggarakan kegiatan festival Hafiz Al Quran. “Mudah- mudahan acara seperti ini bisa terlakasana setiap tahunnya untuk memberikan pengetahuan dan ilmu agama mengingat kemajuan teknologi yang semakin maju dan vulgar sehingga anak-anak kita perlu kita bentengi dengan ilmu agama. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan saya mendukung untuk kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini”, harapnya.

Adapun Juri dalam Festival Hafiz Al Quran antara lain Syah Abu Anas Abdulloh Syajaroh (Pengasuh Ponpes Darul Alam – Tanggerang), Ustadz Tengku Abdul Latif Al Hafiz dari Brebes.

Sedangkan Festifal Hafiz Al Quran di menangkan Juara 1 oleh Briliana Iftian usia 6 Tahun kelas 1 SD Tahfidun Al Quran Muslimun Kemanggungan Kabupaten Tegal sekaligua mendapat kesempatan hadiah UMROH ke Tanah Suci. (Pendim Tegal)

Sharing is caring!