ANGGOTA KORAMIL 09/SOMAGE KARYA BHAKTI PASCA BENCAL ANGIN PUTING BELIUNG

Somagede – Beberapa rumah rusak akibat angin puting beliung pada Jumat sore (03/01/2020) menimpa wilayah Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas. Hujan disertai angin puting beliung membuat warga mengalami kepanikan dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri bersama keluarga.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 09/Somagede Kapten Chb Kamiyono, S.H., M.H. Hari ini, lanjut Dandim, Koramil 09/Somagede dipimpin langsung Danramil melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat setempat membersihkan puing-puing rumah Bapak Ngadisan warga RT 03/02 Desa Sokawera yang terkena angin puting beliung.

Selain itu, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan dinas terkait penanganan bencana alam. “Alhamdulillah, anggota Koramil sudah di lokasi bersama anggota BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten membantu korban puting beliung,” ujar Dandim.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memantau perkembangan cuaca mengingat kondisi cuaca bulan tidak menentu dan cenderung ekstrem.

“Khusus untuk pohon yang tinggi dan lebat batang dan runtingnya agar dirapikan atau ditebang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Dandim. (Koramil 09/Somagede)

Sharing is caring!