TNI Bentuk Karakter Disiplin Pelajar SMKN 1 Kandeman

Batang, -Batuud Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Pelda Anthon Murdiyanto dibantu oleh 4 orang anggota memberi pelatihan Pembinaan Mental (Bintal) ,Kedisiplinan dan pelatihan PBB kepada ratusan pelajar SMK Negeri 1 Kandeman, Senin (9/12/2019) . 

TNI melakukan pelatihan PBB kepada siswa-siswi guna meningkatkan nilai disiplin dan cinta tanah air NKRI,” Hal itu disampaikan Pelda Anton saat memberi pelatihan PBB dan beberapa materi kepada 500 pelajar SMKN 1 Kandeman.

Ia menambahkan, latihan PBB juga bertujuan membentuk generasi muda Indonesia yang semakin mencintai negara dan bangsanya. Latihan PBB juga bermanfaat memompa jiwa nasionalisme, dan disiplin dalam kehidupan.

Pelda Anton  juga mangajak para siswa untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar, untuk prestasi yang lebih baik dan gemilang.

“Lalu, pelihara dan tingkatkan rasa kesetiakawanan antarsiswa serta hindari perkelahian maupun tawuran antar sekolah. Hindari kegiatan yang bertentangan dengan aturan sekolah, seperti geng motor, pergaulan bebas dan narkoba. Sebab dapat merusak diri sendiri dan menghancurkan masa depan,” ujar Pelda Anton.

“Hormati guru, orangtua, dan keluarga serta ikuti semua pelajaran dengan baik  ,” pungkasnya.

Selain materi PBB, ada materi lain yang diberikan. Meliputi budaya disiplin, wawasan kebangsaan,  pembinaan mental dan pembinaan fisik.(Pen-0736)

Sharing is caring!